Jumat, 17 April 2009

kecewa ...


semalem tuh ceritanya aku lagi liat sinteron, tiduran sambil becandaan ma siba
(jagoan kecilku). trus tiba tiba dia tuh nanya hal yang aku susaah banget neranginnya. gini neeh, di sinetron tuh ada seorang ibu yang lagi nangis² n bilang ma anaknya "ibu kecewa sama dewi ... bla bla bla ..."
eeh tuh siba tanya deeh ..

siba : ' bu, tuh disitu ada kecewa tuuh'
*dengan logat n nadanya yang lugu bangedd*
saya : 'iyah...'
*
yaah aku cuman bisa bilang gitu ajah karna aku pikir cuman pertayaan sesaat*
tapi lalu muncul pertanyaan berikut dan berikutnya ...
siba : ' ibu cewa nya manaaaa ?'
*sambil nendang perut ku ...ughh... sakid bangedd*
saya : 'kecewa itu maksudnya perasaaan, sayaang '
siba : 'tapi mana koo cewanya? ibuuu manaaa ??'
saya : ''ginih, kcewa ituh perasaaan yang dirasain sama ibu² itu, dia kecewa soalnya anaknya nakal dan ga nurut, jadi ibu ituw nangis. makanya siba juga klo ga nurut kan ibu juga jadi kecewa ma siba, ibu jadi marah ma siba trus ibu jadi nangis juga'
siba : 'cewa galak yaa ibu, bikin ibu ituw jadi nangis'
duuh jiaan bener bener jawaban diluar dugaan hahahahha
gimanaa yaah nerangin arti kecewa ke anak usia 2.5 tahun heheheh
saya : ' hahahah sayang, kcewa tuh perasaan ada di dalam hati kita, ada di dalam sini'
*sambil nepuk² dadaku dan berharap di mulai sedikit ada pemahaman
*
dengan cepat siba langsung bangun dari posisi tidurnya trus duduk ndeketin aku
siba :"ada di dalem sini yaa ibu ? *sambil narik narik kaos ku n ngintip nyari sesuatu yang dia cari'kecewa'*

hahaha makin ngakak guling² rasanya ...

dan dah bener² ga ngerti gimana njelasin arti kecewa, karena masih dalam pengertian dia kecewa itu nama seseorang, atau nama benda ..

lalu aku cuman bisa teriak 'mamaaahh...'

bermaksud cari sponsor buat bantuin aku njelasin ke siba arti kecewa, aaah ternyata begitu aku ceritaain, bukannya mbantuin malah ngledek siba ... errrgghhh


**masih bingung gimana njelasin arti kata kecewa ke anak 2.5 tahun**






Tidak ada komentar:

Posting Komentar