Rabu, 27 Mei 2009

aneh tapi nyata :d

siba ....

swearrr, asliii , sumpah ...
hal yang paling indah dikehidupan aku ya siba . aku gag ngerti n gag mau bayangin gimana klo aku tanpa siba, dipisahin dari siba. bisa kurus kering tahunan, gag cuman itu, mungkin aku bakal pindah kamar dari rumah mama ke perawatan di rumah sakit jiwa

dari hamil aku njalanin sendiri, ngidam² juga serba cari sendiri, kontrol juga sendiri, pe siba lahir n 2.5 tahun ini juga aku single fighter *tepatnya bener² single fighter 2 tahun ini*

OK laah klo ada yang claim siba made in dia juga, karna emang hasil setetes sperma dia...
tapi kok keknya gag pada tempatnya banget klo dia pe berani menyombongkan diri dan membangga²kan 'itu tuuh anakku, cakep kan ? pinterkan ? dah gede kan ? '

emang seberapa besar andil dia dalam mbesarin siba ?? ngasih makan ? ngasih jaminan kesehatan ?? mbiayai kebutuhan sehari hari nya ??

siba tumbuh berkembang dan bisa seperti itu kan karena emang diragati, gag cuman bermodal di kasih sayang dan perhatian sebatas abab...

OK laahh dia emang berhak nyebut siba anaknya dia juga, tapi berbangga ??? harusnya dia malah malu karna ikatan diantara mereka cuman sebatas biologis ajah, cuman sebatas tetesan sperma .......

siba bisa seperti sekarang karna siba juga dilimpahi tindakan nyata dari sebuah arti perhatian dan kasih sayang. gag cuman dari aku sebagai ibuknya tapi dukungan moral & material dari lingkungan keluarga besar. ada akung & utinya yang gag kurang²nya selalu back up segala kebutuhan siba, ada papa dony & mama ita, ada ayah oim & mama ari, ada juga ayah exsan & mama inuh, juga dari om capung...
Upzzz dapet sumbangan gizi juga dari mereka *isin akuu, ngumpett ahh*

yaaah ... beruntung banget aku punyak mereka ... sangat beruntung ....
siba juga gag kekurangan kasih sayang seorang ayah


bener bener gag habis pikir klo tiba tiba setelah 2 tahun dia cuman kirim message menggembar nggemborkan betapa sayangnya, betapa concern nya dia ma masa depan siba...
karna semua pasti setujuh klo masa depan siba bukan dimulai dari ketika dia beranjak masuk skolah, tapi justru ketika dia masih di rahim aku, ketika ruh ditiupkan ke raga dia, ketika garis nasib nya dah ditentukan oleh Nya....

bahkan pe detik ini pun he did nothing ...


*ralat binti additional*

bahkan gag sekedar menggembar gemborkan masa depan, tapi meributkan hak & tanggung jawab, hati nurani dan naluri .... *pantaskah ??*
hooaaaxxxx bangetttt

contoh yang bukan hal kecil :

saat siba seperti ini ... wajar juga kan klo aku gag merasa berkewajiban buat ngabarin karna emang buat kehidupan sehari hari ajah dia lepas tangan ....
masih gag tau malu juga klo pe ngributin hak, tanggung jawab, nurani & naluri ...


dan sekali lagi, betapa beruntungnya kami hidup dilingkungan keluarga dengan toleransi tinggi. gag satu dua hari siba dalam kondisi seperti itu, dan gag sekali dua kali juga dia sakit....

sementara gag mungkin juga aku bisa ambil cuti lama, karna aku cuman karyawan biasa. dan setelah diskusi bareng keluarga akhirnya aku memutuskan resign..

mama & papaku memilihkan kamar yang meski bukan kelas paviliun, tapi cukup nyamn untuk kami berdua. Satu minggu lebih aku ngabisin waktu di ruangan itu. makan , minum, mandi dan tidur diruangan ituh....

biaya ?? dah otomatis banget papa mama ku yang mengcover
belum punya kesempatan mbales mereka, tapi malah makin nambaih beban mereka

Allahu Akbar ...
*anak membawa rejeki & berkah*
Nyari kerjaan yang bisa dibilang gag mudah, tapi Allah selalu membukakan jalan kemudahan buat kami...

pe akhirnya aku bisa kerja di tempat sekarang...
Dengan jam kerja yang gag terlalu mengikat, pagi sebelum berangkat kerja, aku masih ada waktu buat nyuapin siba, jam istirahat aku bisa pulang buat nglonin siba, dan pulang kerja pun masih banyak waktu untuk bisa bermain ma siba ...
gag menguras energi dan waktu ...

*kerja nyante ginih gajian juga nyante boookk*

tapi semua kembali ke bagaimana kita mensyukuri nikmat Allah ...

5 komentar:

  1. sblmnya aku mau nanya nih, siiba... tuh apa yahh???
    slm kenal

    BalasHapus
  2. Haiii...numpang lewat ya, say..

    Aku hanya bisa komen..kasih seorang ibu tidak akan terkalahkan dengan yang namanya lelah or putus asa, ..
    Susah, iya...but anak2 yg d titipkan kepada kita akan selalu menjadi sumber kekuatan yang tiada habisnya bagi seorang ibu..


    (Cozy) untuk Ntie(cozy)untuk Siba

    BalasHapus
  3. Bapak tetaplah bapak, ibu tetaplah ibu dan anak tetaplah anak...

    BalasHapus
  4. setuju sekali kata kuncunya adalah bersyukur. hidup pasti terasa lebih ringan

    BalasHapus
  5. @dunia polar :
    jawaban dari pertanyaan mu siba itu nama anak. klo siapa siba, jawabannya siba tuh anak ku ... :d

    salam kenal balik

    @purple lover :
    bener banget mba, anak memberi banyak kekuatan disaat kita sendiri terkadang merasa gag mampu. senyumnya, tidur lelapnya bahkan sakitnya adalah sumber kekuatan seorang ibu untuk bangkit untuk memberi yang terbaik buat si kecil ...
    makasih dah mampir ..
    (cozy) for you too

    @blog dokter :
    setujuhhh ..
    dan ketiganya mempunya hak, kewajiban & tanggung jawab yang gag perlu didikte ...

    @endar :
    yah begitulahh. hidup tanpa rasa syukur cuman buat kita seperti dikejar² target semu

    BalasHapus