Kamis, 14 Mei 2009

uneg uneg (part 1)

begini......... *ehm ehm*
aku inih kan perempuan bebas, yah meski ga sebebas merpati juga seeeh *secara aku kan ga bisa terbang* aku juga bukan nenek sihir yang punya sapu terbang, aku juga bukan nirmala dari negeri dongeng, apalagi cinderella di negeri impian ...
yaaah aku cuman perempuan biasa yang bebas tanpa ikatan dengan mahluk manapun yang berwujud laki laki *tapi bukan berarti aku lesbong lhoo*

begini .... *ehm ehm* (lagi) serius mode on
aku tuh lagi mo nyampah soal status single parent ...
salah kah seorang JANDA ?? *itu yang mo aku tulis karna aku peyempuan*
aku yakin ga ada seorang pun yang punya impian bahtera rumah tangganya bakal kandas ditengah jalan, ga ada juga yang mbayangin suatu saat bakal berpredikat JANDA , yang dulu bagi aku ituw haal yang sangat memalukan ... *ih janda, pasti ga bener deeh, pasti tukang gangguin suami orang tuh, pasti gatel deeh*
tapi sekarang semua itu aku rasain sendiri, yaaah AKU SEORANG JANDA . salah kaah ?? dosa kaah ?? aib kaah ?? yaah mungkin emang aib bagi keluarga besar tapi pernah kah orang berfikir ga gampang nya njalanin semua itu .. butuh extra kekuatan....
sering aja ngrasa gag adil dengan perbedaan pandangan JANDA & DUDA karena perceraian. seolah semua keburukan, kesalahan dan hal yang jelek² ada di pihak perempuan. sedangkan si DUDA bisa seenaknya lenggang kangkung terbebas dari tatapn sinis lingkungan sekitar ...

menjadi single parent *bahasa ini sepertinya lebih bisa menenangkan aku daripada kata² JANDA -bukan berarti aku ga nrima status janda- tapi seperti lebih manusiawi terdengarnya*
yaah menjadi seorang single parent seperti aku inih emang ternyata ga gampang ...
apa lagi aku neeh double action kek rinso (as mom also as dad)
WAKTU bagi aku itu hal sangat berharga bangett & DUIT itu juga matree tetep jalan neeh peyempuann *dasar*
aku mesti bisa bagi waktu untuk kerja, untuk have fun ma siba, aku juga mesti bener² pinter manage keuangan *berapa seeh gaji di kota kecil ?* dari untuk beli susu, nggaji yang momong, kebutuhan sehari², entertain bareng siba dan lain sebagainya. kembali ke jawaban klasik utk pertanyaan itu bersyukur
akupun ga pernah sedikitpun nyesalin keputusan ku untuk menjanda, karna kebahagiaan itu buat aku bukan diukur dari suksesnya sebuah rumah tangga, atau timbunan duit yang bergunung². aku bisa bahagia dengan keputusan ku, aku nikmatin betul setiap waktu yang aku lewatin bareng siba ... gag adil buat siba memang, di usianya yang baru 2tahun dia sama sekali gag mengenal siapa ayahnya, karna terakhir dia betemu waktu siba berumur 7bulan

errgghh tapi knapa seehh harus ada tatapan sinis ?? kenapa juga orang tuh mau aja ikut campur ma kehidupan orang lain. mbok yao urus dapur masing²!!! huh!!!


aaahhh sebegini duluh nyampahnyaaa, silahkan yang mo nyapu ....

5 komentar:

  1. hmmm... mungkin kita kudu bisa melihat dan menyikapi dari berbagai sudut pandang.
    bagaimana dg anak, apa tidak pernah membayangkan kelak, bagaimana psikologis anak dengan deraan pertanyaan yg dia tidak tahu sama sekali.

    BalasHapus
  2. .
    Sayah demen sama janda kok....;)

    BalasHapus
  3. @blog :
    sebuah pilihan dan keputusan dah lengkap ma konsekuensinya kok...

    @mbel :
    (doh) kan aku dah bilang, aku tuh gag doyan ma yang dah bau tanahh
    hahahahha

    BalasHapus
  4. Hehe, baca komentar balasan ke mas mbel, ngakak saya. Kasian amat dikau mas mbel. Btw mbak, mama saya juga janda. Saya sadar betul susahnya beliau membesarkan saya dan adik-adik. Tabah yaa mbak. Jgn cepat sedih kalau ada omongan ndak enak. Nanti suatu saat nanti Siba pasti melihat perjuangan mbak.

    BalasHapus
  5. @aib
    tararengkyuh kunjungan n supportnya..
    saya juga berharap banget saya bisa njalani ini sepahit apapun, seterjal apapun demi siba pasti saya perjuangkan ...

    BalasHapus