Senin, 09 November 2009

susahnya cari sekolah

lagi lagi kek beberapa bulan yang lalu aku disibukkan ma urusan pencarian sekolah buat siba. duluuuuu sibuk cari sekolah yang murah meriah buat siba latian skolah, ya akhirnya nemu di PAUD, lumayan laah buat dia sedikit belajar bergaul, bersosialisasi ma temen temen n lingkungan baru. bisa dibilang bener bener murah, bahkan SPP bulanannya pun ma jatah jajan siba lebih gedean jajan siba, lebih mahal dari 1 mainan siba setiap beli nya

kali ini aku disibukkan untuk nyari TK (Taman Kanak Kanak) buat siba, ga bisa sembarangan karna aku juga pengen siba nantinya dapet yang terbaik, terbaik semampu aku. TK buat aku tuh awal jenjang pendidikan yang nantinya akan berpengaruh ke sekolah² tahapan selanjutnya. Apalagi yang aku liat sekarang, sekolah² jaman sekarang tuh nerima siswanya pilah pilah banget, misal mo masuk SD ajah musti diliat dari TK mana, masuk SMP diliat dari SD mana gitu juga SMA bakal diliat dari SMP mana ... *semoga dikasih kekuatan buat selalu kasih yang terbaik buat siba... amien*

dah survey di 4 TK neeh, sebenernya pengen banget masukin siba di TK Islam Terpadu, yang dah aku survey seeh TK. IT Al Irsyad sama SERAMBI, tapi alamaaaaakkk muaahalllnyaaaa uang pangkal masuk di 2 sekolah itu 4jt - 8 jt, trus SPP bulananya pe 250rb dan belum termasuk makan model katering gitu

di TK yang standar, umum gitu maksudnya tapi tetep yayasan islam, aku juga dah survey di TK Tunas Rimba sama TK Sokanegara , yang katanya neeh termasuk TK favorit. disitu masuk 2juta spp 100rb, buat aku harga segitu termasuk mahal lhooo, apalagi dibandingin TK TK lain yang bisa laah cuman 20rb per bulannya. cuman mbalik lagi ke pertimbangan hubungan berantai antara TK SD SMP & SMA nantinya ...

dan hebatnya cari sekolah jaman sekarang neeeeh, tahun ajaran baru dimulai july tahun depan, tapi orang tua tuh dah di repotkan dari sekarang. bayangin ajah, ga nyangka banget aku yang lagi iseng² survey sekolahan ternyata dah ada beberapa calon wali murid yang udah inden titip nomer n nama di 4 sekolah itu, bahkan kata pihak sekolah biasanya di bulan february mereka dah full booked dan ga sempet buka pendaftaran..

kemaren dah sempet ajak siba buat liat 4 sekolah itu hahahahah, dan siba pinter banget, seleraanya dooohh, dia suka di serambi. pinter banget milih barang mahal



tapi semoga seeh, kapan kapan klo aku ajak liat ulang di 4 sekolah itu dia bakal lupa n berubah pikiran.
Bulan janury ada undangan open house di salah satu TK, bener² deehh repot banget cari sekolahan









5 komentar:

  1. hai nti...kunjungan perdana nich :)

    oooh, ternyata siba mau skola ya..
    Yaaach, emang gitu , skrg perasaan, mau masukkin TK aja kayak mau masuk kuliah saya jaman dulu yak! (LOL)

    kalo TK, pentingin survey nya nti, kerna lom tentu SD Islam terpadu&mahal bayarannya, mereka concern mendidik dan mengasuh anak2, malahan ada yg bikin si anak stress, duh jangan sampe.

    Banyak tanya sm temen yg 'sehati' sama kita dlm hal pengasuhan anak, dan anaknya udh lbh dulu skola disitu.

    nah, kalo SD, lain lagi deh, pusingnya ntar, pilihannya yg sesuai kemampuan& bagus mutunya, kadang gag ada pilihannya :(

    BalasHapus
  2. Woooow.. anak2 jaman sekarang dah bisa pilih sekolah sendiri ya? klo gw dulu mah tau2 dah dimasukin aja sama nyokap hehee

    BalasHapus
  3. boongin aja mbak.. pas di sekolah yg murah, mbak bilang "ini kan sekolah yg km mau waktu itu.. mama udah daftarin loh!" trus peluk deh.. haha

    BalasHapus
  4. TK & PLAYGROUP KREATIF PRIMAGAMA tentunya.....
    dateng aja deh. mencoba gratis kok!!

    BalasHapus