Selasa, 13 Oktober 2009

pengiritan ...

Alhamdulillah...
akhirnya siba bisa juga di ajak irit

inih tentang susu siba yang super borosnyaa, bayangin aja neeehh klo mau tidur siang ato malem siba bisa habisiin 4 pe 5 botol 120cc pe akhirnya dia bisa telerr. itu cuman klo mau bobo, tengah malem klo nglilir bisa pe 4 botol juga , trus seharian dari pagi pe sore diluar jatah mo bobo siang sekitar 5 botol juga

daan hebatnya lagi, itu ga ngurangin banyaknya dia makan, tetep full 3 kali maem n belum lagi jajannya *peruuttt ato karuuunggg*

biasanya selalu aku stok lebih , karna emang untuk stok bulan depannya sekalian. takut di tengah jalan ga mampu beli meski dah nyisihin budget juga, tapi yang namanya kebutuhan mendadak kan kita juga ga bisa nyangka. jadi merasa aman aja klo ada stok

*nasib keterbatasan musti pinter mengolah n memutar*

naah sekarang neeh ceritanya siba lagi di sapih dari ketergantungan botol, karna emang dah gede jugaa mosok mau ngempeng botol teruss
dengan mboongin dia klo botolnya di bawa kabur tikus n dicemplungin ke got, berhasillah usaha aku buat nyapih dia. dan ga butuh waktu lama dia ngrengek cari botolnya, cuman 2 hari aja dia agak ngotot minta botol tapi Alhamdulillah dah hampir 2 minggu ini sukses..

dan Alhamdulillah lagi porsi dia nyusu juga berkurang drastis, meski tetep aku mewajibkan dia sebelum berangkat sekolah mimi susu, mo bobo siang n malem sebelum tidur pun aku usahain untuk dia tetep minum susu ... dan hasilnya susu 700 gr yang biasanyanya cuman 3-4 hari, sekarang dah hampir 10 hari masih ada

dan artinyaaa, aku sekarang bisa nabung lebih lagi lumayaaan buat tambahan tabungan pendidikan n kesehatan siba

single parent, single fighter bener bener kudu semangat

5 komentar:

  1. tp anak jg tabungan/investasi lo bu. tp apapun, namanya boros itu emg gak baek kok. :D

    BalasHapus
  2. Cipu likes this post.

    Duit hasil penghematan jangan dipake untuk yang lain lain yah, Pi. *jadi ingat tret lo sama Meiyin dan Lenia tentang Ukuran Sepatu* (lmao)

    BalasHapus
  3. pengiritan paling terasa adalah ketika anak saya 'bersedia' mengganti susunya dengan susu yang bisa didapatkan ditoko-toko terdekat... :D

    BalasHapus
  4. so you're a single parent.. jadi inget mamaku dulu. sibuk bgt cari duit demi biayain aku. jaga pameran di luar kota sampe luar negeri sampe kuliahnya ga selesai. dulu itu ga berarti apa2 krn sy masih kecil, blm ngerti.. but today, it means a lot. siba akan ngerasa yg saya rasa satu hari nanti.. keep fighting! :D

    BalasHapus
  5. saya amat menyukai tulisan ini...

    ga pernah ngerasain sih, tapi menurut saya tante hebat, dan begitu juga single parent lainnya...

    you rock!

    -syn was here..of course-

    BalasHapus